Pages

Senin, 17 Oktober 2011

tips pasang velg racing

 
JAKARTA - Ditinjau dari sisi positifnya, velg aftermarket pasti punya desain yang lebih menarik dan bisa mencerminkan personalisasi pemilik. Selain itu, apabila velg yang dibeli merek terkenal, sudah pasti punya kualitas yang lebih baik dibandingkan velg standar.

Meskipun sebenarnya velg standar juga sudah punya standarisasi tersendiri. Bahkan untuk beberapa mobil, terkadang velg aftermarket kualitas tinggi punya bobot yang lebih ringan dibandingkan velg standarnya. Sebut saja seperti HRE atau DPE yang merupakan velg kualitas tinggi karena berbahan forged aluminium sehingga punya bobot yang ringan.

Diameter yang lebih besar juga membuat ruang roda akan terlihat lebih penuh sehingga mobil tidak terlihat terlalu tinggi. Apalagi jika dipadu dengan ban profil tipis, membuat terlihat lebih sporty. “Lebar velg yang lebih lebar dari ukuran standar juga akan sedikit banyak membantu meningkatkan handling mobil,” ujar Aldhy Siregar dari JML Motorsport, Gading Serpong, Tangerang.

“Karena otomatis tapak ban lebih lebar mengikuti lebar velg, sehingga daya cengkeram ban ke jalan lebih banyak,” lanjut Aldhy, sapaaan akrabnya. Hal ini juga membantu untuk sektor pengereman, “Lebih safety juga ujung-ujungnya,” lanjut Aldhy. Ini karena profil ban yang tipis. Sehingga andaikan ban pecah di jalan, mobil tidak terlalu miring. Bandingkan dengan profil ban standar yang relatif tebal. “Ketika pecah, maka mobil akan miring dan lebih berisiko terbalik,” ujarkuliner mobil tangerang